Selasa, 04 Maret 2014

Di Check Mate Anak Kecil.....

    Halo, kawan. Sebelum saya memosting postingan ini, sejak hari kamis minggu lalu saya libur.. 3 hari. Enggak ada yang nanya ya? Okeh gapapah.........

    Btw, liburan yang 3 hari itu saya habiskan dengan diam di rumah... emang bosen. Saya enggak kemana-mana karena enggak punya uang dan emang enggak dikasih uang pula.. ini yang nyebelin dari yang namanya hari libur. Apalagi waktu hari kamis, udah libur enggak punya pulsa, dan banyak yang nge-sms pula. Giliran hari jum’at saya beli pulsa.... enggak ada yang sms,, kan pedih... ujung-ujungnya saya bakar ituh hape (hape kan gak salah?)... ralat, ujung-ujungnya saya bakar ituh tukang pulsa... hahahahaha *ketawa jahat*

    Daripada ngelewatin kebosenan dengan keluhan, saya lewatin aja dengan penuh kebencian.. ceritanya waktu hari jum’at,,,, sebagai kaum adam yang mempunyai burung ada suatu kewajiban yang harus dilakuin setiap jum’at siang bolong.. yep jum’atan. Waktu berangkat ke masjid ketemu sama si Diva di jalan, sepupu saya yang masih SD.. yang ingusan dan cengengesan.


    Ceritanya lagi ngomongin tentang bola ye..... walaupun anak kecil dia udah ngarti tentang bola.. ngalahin saya.. obrolan sebenarnya pake bahasa sunda, namun saya terjemahkan pake Gugug Translate.. (terjemahan khusus buat Mamba)
Fauzy: Mpa, waktu hari minggu itu dikirain mau latihan bola sama SSB di lapang....
Diva: enggak ah malu,,
Fauzy: jeh, gapapa... kalo maen bola sama temen, ke lapangnya jangan hari minggu pagi, rabu siang, sama jum’at siang... soalnya lapangnya dipake sama SSB.
Diva: Oh.. kalo SSB itu singkatan dari apa a?
Fauzy: Mmm... SSB, SSB itu sekolah sepakbola.
Diva: Owwwhhh, SSB sekolah.. sepak bola.. kalo SSC sih apa a?
Fauzy: -_______-

    Pertanyaan yang membuat saya diam seribu bahasa,, ya Tuhan saya merasa berdosa banget tidak menjawab pertanyaan itu... pertanyaannya bener-bener checkmate tao nggak?? Bener-bener kritis ini anak.. pemikirannya udah setara sama seorang filsuf Yunani men!!

    Hari jum’at itu emang hari dimana seorang Fauzy, the mamba hitam, lagi-lagi diskak sama anak kecil.
    Habis jum’atan saya tidur, dan bangun tidur saya ke ruang tengah mau nonton tv, ehhh.. ada sepupu lagi datang ke rumah maen. Anaknya masih 3 tahun/4 tahunanlah.. Namanya Halimah... tapi sering dipanggil Ima Imut.. ganjen ya?? biar bisa disingkat jadi Marmut... tapi sih saya enggak mau ikut-ikutan orang, saya sebut dia Ima Botak. Hehe.. Kebiasaanya itu kalo dia maen ke rumah dia suka saya becandain,, terus kalo dia saya becandain pasti bawaanya dia nggak mau diem.. terus kalo saya samperin, dia malah kabur.. lari-lari kaya kuda. Hari itu dia enggak mau diem, saya kan lagi nonton tv. Otomatis saya keganggu,, dan saya pun negor sambil becandain dia..
Fauzy: Heh ima...... kenapa kamu tidak mau diam hah??? (dengan gaya bicara mirip orang baca puisi)
Ima Botak: hahaha... (dia ketawa-ketiwi,, biasa anak kecil)
Fauzy: Ima Botak, kamu enggak mau diem.. seperti cacing kepanasan.
Ima Botak: hahahaha, enggak.. di cini dingin kok....

    Iya juga ya, kan di rumah saya adem. Bisa-bisanya saya sebut dia cacing kepanasan. Kan saya bisa aja sebut dia cacing kelaparan, enggak mau diem karena lapar. Atau juga cacing kebelet berak,, pikiran saya dicuci sama anak kecil.

    Oh ya, sorenya saya lagi baca buku Kambing Jantannya Raditya Dika yang belum saya selesain.. hape bunyi. Ada sms kali yah?? Tumben nih!! Berhubung selama ini hape enggak ada lagi sms saya jadi berdebar-debar.... dengan penuh kecemburuan, saya tekan “Aktifkan lalu tekan *” .. hape nyala. Di layar: 1 pesan diterima, nama kontak: Jones.
    Hah? JONES? Perasaan saya enggak pernah nyimpen nomer kontak dengan nama JONES deh?? Siapa ya??? Daripada lama-lama penasaran saya buka itu pesan, isinya malah kayak gini:
Yuk ketawa2 bareng Jones di blog suara aku. Lumayan kan aku temenin ketawa daripada bengong. Telp aja ke *5698*. Info *123*579#
    Ternyata sms ini dari Cuma iklan operator. OPERATOR SINT*INGGGG!!!! Ngerjain saya ya hah??? Kenapa namainnya JONES coba? Nyindir aku hah..... mentang-mentang saya JONES (baca: Jomblo Ngenes) kirain ada apa enggak taunya Cuma promote doang. Udah mah saya ngarep dapet sms-nya........ heuh dasar operator, bisanya cuman PHP.. kamfret.

    Abis itu saya ngakak banget....
    This is my Friday...

4 komentar:

Terserah..