Recokkin Oscars 2017

22.31.00

Untuk blog.

     Teman-teman yang telah lama mengenal saya, pasti tahu, kalau saya adalah pecinta film. Juga sebagai pecinta wanita. Ngenesnya, tidak dengan wanitanya itu sendiri, mereka tidak mencintai saya.

     Namun, saya percaya.. suatu saat akan ada Badai Royco.

     (Badai Royco itu apaan coba? Tiba-tiba aja ada di pikiran saya. Ketika musim hujan gini, bukan air yang jatuh ke bumi pas lagi hujan tapi malah Royco.)

     GAJELAS


     (-_-)9"

     Dari semenjak ganti header blog jadi begini:


     Saya nunggu momen yang pas buat comeback di blog ini. Seminggu lebih saya nunggu inspirasi, ternyata kayak nyari orang yang mau diajak pacaran sama saya. Tidak kunjung bertemu inspirasi. Pembaca setia dari semenjak Agustus tahun lalu pun menanti-nanti dengan biasa saja, karena sebenarnya tidak ada yang menanti.

     Hingga pada suatu Senin, di lab komputer alias warnet kampus 2 Universitas Negeri Yellowstone. Ketika mood lelah karena kuliah Statistika 4 SKS gak kunjung selesai. Di depan laptop wajah udah ngampleh bareng teman saya, Santrock, yang dia udah kelepek-kelepek gak bisa nahan kantuk, ngejogrok depan komputer yang nayangin Excel dan angka-angka yang bikin bingung.

     Iseng-isenglah buka twitter, eh di timeline pada ribut-ribut #Oscars. Ajang bergengsi dan penghargaan paling tinggi di dunia perfilman dunia. Saya pun langsung kepoinlah hasilnya gimana. Eh, kayaknya asyik nih buat diobrolin di blog. Cusslah di bikin postingannya!

     Btw, sebelumnya mau pamer dulu film apa aja yang sudah ditonton saya dan masuk nominasi Oscars 2017:

  • Hell or Highwater (film yang bikin saya pro sama maling)
  • Star Trek Beyond (film yang ada Joe Taslimnya tapi gak nyadar, dan Anda kalo nonton juga gak bakal sadar)
  • Suicide Squad (film tentang Harley Quinn dan Joker)
  • La La Land (film Bollywood versi Hollywood)
  • Zootopia (film animasi dengan plot-twist juara)
  • The Jungle Book (film tentang Andovi Da Lopez ketika masih kecil)
  • Moana (film tentang sejauh mana saya pergi - How Far I'll Go)
     Udah, cuma segitu, aja. Hehehe.

     Sedikit banget? Iya, saya itu gak bisa ngejar nonton film banyak-banyak kayak para blogger-blogger film keren macam: Kak Icha si Pelacur Kata, Bang Tommy "Distopiana", Mba Niken, Picture Play, Bang @pseuDony Donysaurus. Mereka mah udah paling top deh kalo ngomongin film, dikupas tuntas. Tapi kalau saya mah, cuma kalo filmnya gak bikin ngantuk terus bikin penasaran, sampe akhir cerita perjalanannya seru.. udah. Itu film bagus.

     Tapi walaupun sedikit film-film yang saya tonton dapat ini, dong:

  • Best Actress: Emma Stone (La La Land)
  • Best Director: Damien Chazelle (La La Land)
  • Best Original Song: City of Stars (La La Land)
  • Best Original Score: La La Land
  • Best Sinematografi: La La Land
  • Best Production Design: La La Land
  • Best Animated Feature: Zootopia
  • Best Visual Effect: The Jungle Book
  • Best Make Up and Hairstyling: Suicide Squad
     Itu artinya, selera film saya bagus. Keseluruhan kan semuanya 24 kategori tuh yang ada di Oscars, 10 diantaranya film yang sudah saya tonton, menang!

     Walaupun kita semua tahu sebenarnya gak ada hubungannya!

     Bisa kita lihat La La Land memenangkan 6 Oscars. Film yang saya tonton tiga kali dan gak bosen-bosen sampe sekarang pun kalo gak ada kerjaan bakal saya tonton.

     Kejadian nonton La La Land itu begini:

  • Nonton di bioskop. Sampe satu minggu nyari dan mikir untuk nyari teman ke bioskop. Pengennya cewek, tapi yang beruntung adalah teman SMA saya, Albret. Dia laki. Di bioskop nahan pipis lama banget soalnya gak mau ada momen terbuang cuma gara-gara air seni, pada akhirnya semuanya buyar di bioskop. Enggak, dong! Masa iya, saya kababaian di bioskop. Nyerakeun anying.
  • Nonton di kosan. Sendirian. Saya nangis, karena lagunya enak banget. Saya menghayati sampai titik darah penghabisan. Yang paling bikin saya terharu itu lagu Someone in the Crowd.
  • Nonton di rumah di Kuningan. Sama adik saya, si Enok.
     Sungguh info yang berfaedah.

     Gak kerasa, kayak baru aja satu tahun kemarin Abang Leo menangin Best Actor untuk pertama kali (emang iya, satu tahun!). Abang Leo adalah keripik kentang asli yang selalu nemenin saya kalo gak ada cemilan. Cemilan film maksudnya!

     Eh, di tahun 2017 ini, salah satu cewek yang kejutekannya jadi favorit saya yaitu Teh Emma Stone dapet Best Actress. Dulu mah waktu saya masih di Kuningan, saya sama Teteh Emma teh tetangga. Rumah kita berjarak 500 meteran lah. Masih satu blok, di blok Kliwon Desa Ciomas. Dia sering jualan pulsa sama premium. Teh Emma emang sering jutek, seksi nya mah kalo pake baju dress hitam yang ada huruf A di dadanya. Rambutnya kadang blonde kadang pirang. Gatau juga semenjak saya pindah ke Yogyakarta, tiba-tiba dia main di film bagus. Congrats Teh Emma!

     (ITU EMMA WATI BUKAN EMMA STONE!! NGAKU-NGAKU!! DASAR MAMBA GOBLOK!) 


     Tapi sayangnya, abang jauh saya, Ryan Gosling yang berhasil bikin saya kepo sama lazada.co.id buat nyari piano....

     yang harganya di bawah 300 rb.

     Eh, ternyata pianika.

     Subhanallah.

     (si Mamba ini sampe mau beli piano, udah bener-bener mentok sampe beneran dimasukin ke chart di Lazada tapi karena ingat kalo piano itu harganya 5 JUTA jadinya gak jadi. Gak jadi beli, juga gak jadi bayar. UANG DARIMANA??!)


     Dia gak dapat Best Actor. Best Actornya disabet sama Casey Affleck, adiknya Batman gendut (Ben Affleck).

     Tapi ada yang keren dari Casey Affleck.

     Dia diomongin sama pembawa acara Oscars 2017 yaitu Jimmy Kimmel. Sebelum nyinggung Casey Affleck, dia nyinggung Matt Damon dulu. Dan gatau juga, kayaknya Jimmy Kimmel adalah sahabat Matt Damon. Jimmy kenal sama Matt Damon dari semenjak dia masih gendut.

     Matt Damon itu orangnya egois, tapi entah bagaimana Matt sekarang udah gak egois lagi, soalnya Matt ternyata salah satu produser dari film "Manchester By The Sea". Manchester By The Sea ini film bagus ternyata, nominasinya di Oscars 2017 aja lumayan termasuk Best Actor. Awalnya Matt Damon yang mau ditunjuk jadi aktor utama di Manchester By The Sea, eh, saking gak egoisnya dia nyerahin kandidat aktor ke Casey Affleck, yang ternyata teman waktu kecil Matt. Dan Matt malah main di film The Great Wall.

     Jimmy Kimmel nusuk Matt Damon kalo pilihannya itu salah besar, "Dia nyerahin peran dari film sekelas Oscars dan malah bikin film Cina tentang orang berkuncir kuda (The Great Wall). Dan film itu, "The Great Wall" rugi 80 juta dollar."



     Lalu ekspresi Matt Damon adalah megang rambut orang yang ada di depannya.


     "Smooth move, dumbass." ejek Jimmy Kimmel.

     Persahabatan di Amerika sana sudah seperti musuh bebuyutan.

     #RelationshipGoals

     #GOAL!!!!

     Kembali ke La La Land..

     Tahun 2016 yang paling banyak menangin nominasi itu filmnya Leonardo Di Caprio, The Revenant, dengan 12 nominasi. Dan tahun 2017 jadi tahunnya La la Land dengan 14 nominasi yang sejajar sama dua film nominasi terbanyak sepanjang masa, yaitu Titanic yang waktu 1997 dapat 14 nominasi juga, dan All about Eve di tahun ketika saya masih berwujud debu, 1950, dapat 14 nominasi juga. GILA.

     Salah satu nominasinya La La Land, Best Director dapat pula sama Om Damien Chazelle yang menjadi sutradara paling muda yang menangin Best Director di Oscars. Om Damien Chazelle ini baru 32 tahun.

     Sampe diejekkin sama Jimmy Kimmel, "Kalo Damien dapat Oscars, karena masih muda dia bisa kuliah lagi. Soalnya dia bisa masuk PTN apapun yang dia mau."

     Yaiyalah, tinggal bawa piala Oscars aja ke Harvard, gak usah ikutan SBMPTN, Seleksi Jalur Prestasi, dan tetek benge segala macamnya. Bahkan, kalo Om Damien kuliah lagi gak usah ikut jadi peserta ospek, langsung jadi rektor.

     Hehehe.

     Sayangnya La La Land cuma dapat 6 Oscars yang udah saya sebutin tadi. Padahal Titanic dari 14 nominasi, 11 digondol. Maruk banget. Tapi masih sejajar sama film tua tadi, All about Eve juga dapatnya cuma 6.

     Ngomongin maruk itu pasti deh yang disinggung Emak Meryl Streep.


     Udah 20 kali dinominasiin di Oscar.

     Udah menang Oscars beberapa kali.

     Udah bikin 50 film.

     Dan tahun 2017 ini juga masuk nominasi lagi.

     "Ini jangan-jangan Meryl ini tahun 2017 sebenarnya gak main film, cuma karena kebiasaan.. jadi dia dimasukkin aja ke nominasi." dengan santainya Jimmy Kimmel ngejokes, dan seluruh Dolby Theater tertawa.

     Terakhir..

     Belum afdhol kalo saya belum nyebutin pemenang yang lain dari Oscars 2017, cuss:

  • Best Supporting Actor: Mahershala Ali (Moonlight)
  • Best Costume Design: Fantastic Beasts and Where to Find Them
  • Best Documentary Feature: OJ: Made in America
  • Best Sound Editing: Arrival
  • Best Sound Mixing: Hacksaw Ridge
  • Best Supporting Actress: Viola Davis (Fence)
  • Best Foreign Languange Film: The Salesman
  • Best Animated Short: Piper
  • Best Film Editing: Hacksaw Ridge
  • Best Documentary Short: The White Helmets
  • Best Live-Action Short: Sing
  • Best Original Screenplay: Manchester By The Sea
  • Best Adapted Screenplay: Moonlight
  • Best Actor: Casey Affleck
     Dan untuk kategori untuk Oscars paling tinggi 2017, bisa dikatakan film terbaik sepanjang tahun ini adalah..

  • Best Picture: La La Land!

     Eh, maaf, bukan La La Land. Tapi..

  •  Best Picture: Moonlight!


Gak jadi menang. Gara-gara Abah Warren Beatty salah sebut. Dia kerja sama sama Steve Harvey buat nyetting ini semua. Saya tahu semuanya!

 Segitu aja, semoga terhibur. Saya Fauzy Husni Mubarok.

(-_-)9"

Thanks to:
https://twitter.com/CenayangFilm
https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/daftar-pemenang-oscars-2017/
https://www.instagram.com/9gag/
https://en.wikipedia.org/wiki/Damien_Chazelle
https://lifestyle.sindonews.com/read/1087990/158/10-film-dengan-nominasi-oscar-terbanyak-1456313009
https://www.youtube.com/watch?v=fDkXHWMNNmc





Baca cerita yang lain yuk!

4 yang komentar.

  1. Huahahahaha. Postingannya menghibur nih. Ada blog begajulanku juga disebutin di sini. Makasih yaaa! Ku juga pengen bahas soal Oscars, tapi kayaknya nggak bakal bisa sedetail kamu gini.

    Whoaaaaaa. Nonton La La Land sampe tiga kali. Btw emang Emma Stone itu jutek yak? Eh aku setuju dia seksi pas pake dress hitam berukiran huruf A di dada. Dan di La La Land dia seksi juga sik. Dan lagi... ternyata ada yang masih lebih parah ya daripada aku yang ngaku-ngaku kembarannya Emma Stone. Kamu ngaku jadi tetangganya. Hmmm. Sangat amat tidak bisa diterima dengan akal sehat.

    Jokes soal Meryl Streep lucu tuh. Ahahahaha. Trus soal yang salah sebut pemenang Best Picture..... AAAARGGGGH! FUCK YOU MOONLIGHT! AKU NGGAK BAKAL NYEBUT N WORD TAPI NYEBUT F WORD AJA! FUCK YOU! TRUS FYI, MAHERSALA ALI ITU AHMADIYAH! AAARRGH!

    Yaudah gitu aja, Fauzy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentarmu endingnya kayak film La La Land Coy, bikin nyesek. Udah panjang-panjang diakhiri dengan "Ya udah gitu aja." -__-

      Ditunggulah bahas Oscar dengan kacamatamu. Menurutku Teh Emma itu jutek banget, mukanya, cara ngomongnya, kalo dia ketawa. Coba beli deh pulsa ke dia, pasti ngelayaninnya jutek. Apalagi kalo ngutang.

      *Tuh, kan, mulai kambuh ngaku-ngaku Emma Stone jual pulsa*

      Bener katamu sungguh tidak bisa diterima dengan akal sehat kalo dia jualan pulsa.

      Kalo lucu harus berterima kasih kepada Jimmy Kimmel, aku juga sangat berbajingak ngakak ngeliat Meryl digituin..

      Btw, about Mahersala Ali, seriusan?

      What the..

      Hapus
  2. Wakakakkak.. Ngakak sumpeh, tuh kan akhirnya kembali lagi kayak dulu. Postingannya lucu amat.

    Apalagi pas bagian mau beli Piano yang harganya 300k. Gw udh bengong, OPPAAA? 300k. Pantesan aja mah, pianika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. -____-

      Pianika aja mahal apalagi piano.. semoga ada rezeki saya bisa beli ya, Bang..

      Hapus

Terserah..

Total Tayangan Laman